top of page

Jerman, Prancis, Portugal Bergabung di Grup Neraka Piala Eropa 2020, Berikut 5 Faktanya




GoldenQQ -- Jerman, Prancis, dan Portugal berada di grup neraka Piala Eropa 2020. Berikut fakta menarik usai undian Piala Eropa.

Grup neraka Piala Eropa ada di grup F tempat Jerman, Prancis, dan Portugal berada. Satu negara lain yang bakal ada di grup ini nanti adalah pemenang play-off.


Duel-duel sengit dipastikan bakal terjadi di grup F seiring kehadiran tiga negara tersebut. Berikut fakta menarik grup neraka Piala Eropa 2020 yang berisikan Jerman, Prancis, dan Portugal:

1. Jerman, Prancis, dan Portugal sama-sama pernah memenangkan Piala Eropa. Jerman juara Piala Eropa tiga kali yaitu pada 1972, 1980, dan 1996. Prancis juara Piala Eropa 2000, dan Portugal adalah juara Piala Eropa edisi terakhir pada 2016.


2. Jerman, Prancis, dan Portugal adalah pemenang dalam tiga edisi terakhir turnamen besar. Jerman juara Piala Dunia 2014, Portugal juara Piala Eropa 2016, dan Prancis adalah juara Piala Dunia 2018.

3. Pada Piala Eropa 2016, Prancis mengalahkan Jerman di babak semifinal. Namun Prancis kemudian kalah dari Portugal di babak final.


4. Kehadiran Jerman, Prancis, dan Portugal di grup yang sama tidak lantas memastikan salah satu dari tiga negara tersebut tersingkir. Dalam format Piala Eropa ada slot lolos untuk peringkat ketiga terbaik. Di edisi Piala Eropa 2020, ada empat slot peringkat tiga terbaik yang bakal lolos ke fase knock-out.


5. Jerman bakal lebih diunggulkan di laga grup F ini bila melihat fakta bahwa mereka bakal memainkan seluruh duel di depan pendukung mereka, yaitu di Munich. Satu kota tuan rumah lain untuk grup F adalah di Budapest, Hungaria.






7 tampilan0 komentar

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page